Untuk
proses perubahan daya atau penambahan daya silahkan langsung hubungi Contact
Center PLN. Berikut contact center yang bisa diakses pemohon :
Melalui telepon dan
ponsel
Telepon
PSTN : Tekan 123 (tarif lokal)
Ponsel
: (kode area)123 (tarif provider)
Tersedia
3 layanan informasi yang tersedia, antara lain :
Tekan
1 : Layanan informasi tagihan listrik
Tekan
2 : Layanan pengaduan gangguan dan keluhan pelanggan
Tekan
3 : Layanan penyambungan baru, perubahan daya, penyambungan sementara dan
layanan lainnya.
Email melalui :
pln123@pln.co.id
Pelanggan
dapat mengakses layanan pengajuan penyambungan baru, perubahan daya,
penyambungan sementara, informasi pelanggan, keluhan dan pengaduan pelanggan.
Short Message Service
(SMS)
Ketik
: INFO
Kirim
ke 0838 8888 123
Melalui
SMS, pelanggan bisa mendapatkan layanan transaksi, gangguan dan keluhan.
Facebook melalui akun
: PLN123
Melalui
Facebook, pelanggan bisa melakukan pengajuan penyambungan baru, perubahan daya,
penyambungan sementara, informasi pelanggan, keluhan dan pengaduan pelanggan.
Twitter melalui akun
: @pln_123
Melalui
Twitter, pelanggan bisa mengakses informasi mengenai pengajuan penyambungan
baru, perubahan daya, penyambungan sementara, informasi pelanggan, keluhan dan
pengaduan pelanggan.
Sedangkan
untuk perkiraan biaya adalah : selisih daya (daya baru - daya lama) x biaya
penyambungan. Misalnya dari 450 VA menjadi 900 VA dimana biaya penyambungannya
sebesar Rp 937 / VA, maka perhitungannya : (900 - 450 ) X Rp 937 = Rp 421.650.
Syarat-syarat
yang disiapkan antara lain :
Nomor
rekening / nomor meter
Fotokopi
KTP
Mencantumkan
nomor telepon yang bisa dihubungi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar